SOCIAL MEDIA

Wajib Simak, Trik Jual Tiket Pensi Biar Cepat Laku dan Ramai Pengunjung!

Thursday, January 31, 2019


Acara paling seru yang ditunggu-tunggu di SMA nggak lain dan nggak bukan adalah pensi alias pentas seni. Selain bisa lihat aksi panggung penyanyi yang keren banget, kita juga bisa sekalian tepe-tepe (tebar pesona) sama cowok dari SMA lain yang datang buat nonton. Asik nggak tuh, Gals? Hihihi.

Well, keseruan dan kesuksesan pensi nggak lepas dari peran panitia. Kamu terpilih jadi panitia pensi? Jangan buru-buru cemas karena nggak punya pengalaman di bidang EO (Event Organizer). Justru ini kesempatan emas buat mengasah kemampuan kamu nyelenggarain acara besar di sekolah. Apalagi kalau team panitia kalian solid dan kompak, dijamin pensi berlangsung dengan lancar dan meriah.

Sponsor, venue, publikasi, keamanan, dan semua faktor pendukung terselenggaranya pensi udah selesai dikerjakan. Tinggal gimana caranya mengundang banyak penonton tanpa ribet soal penjualan tiket. Kalau masalah ini, kamu serahin aja sama Loket.com, Gals! 


Yang belum familiar, Loket.com adalah platform Ticketing Management Service yang mendukung penyelenggaraan event, mulai dari manajemen tiket sampai laporan analisa event. Loket.com merupakan bagian dari Go-Jek, dan udah nge-handle acara-acara raksasa kayak DWP, konser Wanna One di Jakarta, Asian Games 2018, dan masih banyak lagi. Nggak cuma acara gede, Loket.com juga nyediain jasa ticketing buat event kecil dan menengah.

"Emang acara sekelas pensi bisa pakai metode tiket online?" Bisa banget! Loket.com nyediain jasa distribusi tiket event, termasuk tiket pensi. Lewat LOKET Distribution Program, Loket.com udah membangun jaringan penjualan tiket secara offline dan online. Bahkan kamu bisa langsung pilih mitra (tempat-tempat yang menjual tiket, seperti Go-Tix, Tokopedia, Traveloka, Blibli, dan masih banyak lagi) dan bikin pengajuan distribusinya sekaligus, yang asiknya nggak repot dan nggak makan banyak waktu.

Nah, ini caranya jual tiket offline dan online lewat distribusi Loket.com:
1. Bikin event di Loket.com dan lengkapi deskripsi event-nya
2. Klik menu ‘distribusi event’ di bagian sebelah kiri dashboard
3. Pilih platform distribusi yang jadi favorit kamu
4. Konfirmasi syarat dan ketentuan jual tiket event lewat mitra distribusi Loket.com
5. Klik tombol ajukan dan event kamu siap didistribusikan deh!

Eits, tapi ada syarat dan ketentuan dari Loket.com yang harus kamu ingat, yaitu:
1. Event belum berakhir
2. Event bersifat publik (bukan private)
3. Event punya tiket berbayar
4. Data event lengkap 100%
5. Event Creator akan dikenakan tambahan biaya 1.5%
6. Menyetujui syarat dan ketentuan

Gampang banget, kan? Dengan adanya fasilitas distribusi tiket ini, kamu selaku panitia pensi bisa fokus 100% sama persiapan dan konten acara. Soal tiket, pokoknya tinggal beres di tangan Loket.com, dan yang pasti bikin pensi kamu makin ramai penonton. SMA Labschool Jakarta udah buktiin kesuksesan pakai jasa Loket.com. Pensi 2019 mereka, Hypno Trance, yang berlangsung di The Kasablanka Hall 19 Januari 2019 kemarin sukses ngundang 10.000 penonton! Seru, kan? Pensinya jelas pecah abis!

Sekolah kamu juga bisa bikin pensi gede dan bahkan bisa ngundang sampai puluhan ribu penonton. So, focus on organizing the event, and let Loket.com do the rest, which is ticketing distribution. FYI, teknologi yang dipakai Loket.com udah terbukti bisa ningkatin penjualan tiket festival musik sampai 500%, lho. Keren banget! Udah SheBlinks bocorin nih trik biar pensi makin sukses, ramai, dan meriah, dicoba ya, Gals!

No comments :

Post a Comment

Instagram