SOCIAL MEDIA

[Spoiler Alert] Penyebab Hilangnya Chanyeol EXO di Drama Memories of the Alhambra

Sunday, January 13, 2019


Sekarang ini banyak banget drama Korea bagus tayang bebarengan. Kamu pasti sempet bingung deh mau nonton yang mana, soalnya hampir semua bagus dan para pemainnya keren-keren. Apalagi kalau kamu nggak punya banyak waktu buat nonton drama Korea, duh, nonton yang mana dulu ya?

Kalau bingung dan kamu tipikal orang yang suka drama Korea yang challenging, SheBlinks saranin nonton Memories of the Alhambra dulu. Kenapa? Meski bergenre fantasi, ceritanya masih masuk akal dan kamu bakal dibawa ke alur cerita yang bikin "mati penasaran" alias banyak teka-teki yang bakal kamu lihat. Artinya, kamu bakal dibuat penasaran sama jalan ceritanya dan bikin kamu nggak sabar buat nonton episode selanjutnya.

Memories of the Alhambra dibintangin sama aktor dan aktris papan atas Hyun Bin dan Park Shin Hye. Udah nggak diraguin lagi, kalau mereka yang main pasti dramanya bagus. Udah gitu, Chanyeol EXO juga akting di sini. Hayo, EXO-L nonton drama ini udah pasti karena pengen lihat akting perdana Chanyeol kan? Hehehe.


Drama yang mengambil setting di Granada, Spanyol dan Seoul, Republik Korea ini bercerita tentang permainan di AR (augmented reality) game. Kayak kita main Pokemon Go aja, Gals. Bedanya, AR Game bernama Memories of the Alhambra ini pakai lensa mata khusus buat masuk ke permainannya. Nah, yang bikin masalah adalah adanya error di permainan ini. Perlahan dunia AR game dan dunia nyata jadi kabur. Game pertarungan bunuh-bunuhan ini akhirnya jadi berbahaya lantaran pemainnya bisa mati betulan karena dibunuh oleh musuh dalam game. Serem nggak sih?

Masalah error ini nih yang mau diselesaiin sama Yoo Jiwoo (Hyun Bin).Visinya adalah mencari keberadaan Jung Sejoo (Chanyeol EXO), sang pencipta game Memories of the Alhambra, yang hilang setelah menghubunginya lewat telepon. Buat membetulkan error di game ini, Yoo Jiwoo harus menemukan Jung Sejoo dulu yang entah ada dimana. Dalam pencariannya, Yoo Jiwoo diharuskan bermain game sampai level tinggi dan menjalankan misi berbahaya yang diberikan karakter Jung Sejoo dalam game.

Kenapa berbahaya? Soalnya dunia AR game dan dunia nyata udah nggak ada batasnya lagi. Yoo Jiwoo terus-terusan dihantui musuh dalam game dan harus bertarung tanpa henti. Dalam pertarungan itu, bisa aja ia terbunuh. Makanya, ia terus berjuang bertahan hidup di tengah gempuran musuh-musuh supaya bisa menemukan Jung Sejoo.



Kenapa game ini bisa error dan sangat berbahaya?

Jung Sejoo mengembangkan game ini bareng temannya, Marco, tapi yang menciptakannya tetap Sejoo kok. Nah, Marco berencana menjual game ini kepada Cha Hyung Seok, mantan sahabat dan rival Yoo Jiwoo, dengan harga 10 miliar won. Karena nggak ada kesepakatan pembagian komisi antara Sejoo dan Marco, keduanya pun slack, yang bikin Sejoo mutusin nggak jadi jual game-nya.

Sayangnya Marco tetap memaksa dan bersikeras menjual game itu dengan meminta jumlah komisi lebih besar. Di Alcazaba Cafe, Granada, tempat mereka berencana bertemu Cha Hyung Seok, Marco menusuk perut Sejoo pakai pisau. Di sinilah AR game ini mulai berubah nggak beres.

Kenapa jadi nggak beres? Penyebabnya apa?

Terungkap di episode 13, ternyata Alcazaba Cafe diciptain Sejoo sebagai tempat paling netral, alias nggak ada pertarungan dan musuh di situ. Di cafe ini juga tempat keberadaan karakter Emma (Park Shin Hye), gitaris berkerudung merah, yang fungsi sebenarnya adalah mendamaikan alias menetralkan tempat tersebut dari musuh, senjata, dan pertarungan. In short, cafe ini jadi tempat teraman dalam dunia game di Granada.


Saat Sejoo dan Marco sedang menunggu kedatangan Cha Hyung Seok, Marco menusuk perut Sejoo dan Emma melihatnya. Mendadak dunia game tergoncang. SheBlinks sendiri masih kurang paham kenapa penusukan yang dilakukan Marco bikin game ini jadi kacau. Apakah karena Marco melakukan pembunuhan di area yang dilindungi Emma? Buat yang tahu alasannya, komen di bawah ya, Gals!


Sejak penusukan itu, Sejoo dan Marco kejar-kejaran. Sejoo terus melarikan diri dari kejaran Marco. Dan nggak disangka, pistol yang dipakai Sejoo dalam game betulan menembak Marco hingga berdarah. Marco pun terus mengejar Sejoo sambil menembakinya dengan pistol game dan mereka terlibat dalam aksi tembak-tembakan yang sangat sengit, yang akhirnya menyebabkan Marco terbunuh. Dunia AR game dan nyata yang udah kabur bikin Marco betulan mati. Sejoo pun kembali ke Barcelona buat ngehubungin Yoo Jiwoo yang menurutnya paling bisa dipercaya saat itu.

Sayangnya, kematian Marco ternyata nggak diikuti oleh kematiannya di dunia game. Akhirnya Sejoo terus-terusan dihantui dengan kemunculan Marco yang tanpa henti menembakinya. Hingga di kereta, saat di perjalanan Sejoo pulang ke Granada, Marco kembali muncul dan menembaknya. Dari situ, Sejoo menghilang, yang menurut Yoo Jiwoo, ia menyembunyikan karakter game-nya supaya nggak betulan mati. SheBlinks juga belum paham nih soal sembunyinya Sejoo. Yang tahu, tolong komen di bawah ya!

Segini dulu spoiler yang SheBlinks kasih. Buat yang lagi binge-watching Memories of the Alhambra, pastiin nggak sampai ganggu belajar kamu ya, Gals. Hehehe. Tapi menurut kamu, drama Korea ini bagus nggak? Kasih opini kamu di kolom komentar dong!

No comments :

Post a Comment

Instagram