SOCIAL MEDIA

6 Alasan Kenapa Wannable Nggak Mau Wanna One Bubar

Tuesday, January 1, 2019


Kontrak Wanna One resmi berakhir tanggal 31 Desember 2018. Malam tahun baru yang berat, betul kan Wannables? Kalau bisa, rasanya kita pengen ngulur waktu supaya tanggal 31 Desember nggak pernah datang dan kita masih bisa lihat aktivitas Wanna One. Tapi nggak mungkin, kan? Mau nggak mau harus menerima. Walau pahit. Hiks.


Secara umum, Wannable (fans Wanna One) nggak mau idolanya bubar. Tapi boy group jebolan Produce 101 Season 2 ini harus bubar karena itu yang udah disepakati agensi setiap member. Wannable pun terbagi jadi dua team, yaitu team yang nggak mau Wanna One bubar dan team yang pengen lihat member Wanna One kembali ke agensi dan grupnya masing-masing. Which team are you, Gals?

Team manapun, faktanya sekarang Wanna One udah resmi bubar. BUT, if we can give reasons why they shouldn't have disbanded, seenggaknya team yang kontra dengan bubarnya Wanna One punya beberapa poin buat dijadiin alasan kuat.

Their Long Struggle


Diakui, nggak mudah buat jadi Wanna One. Sebelas member ini dulu harus bersaing dengan puluhan trainee berbakat lainnya di Produce 101 Season 2. It was not easy, terutama ketika harus mengambil hati national producer buat vote mereka. Terlebih, sebelum ikut PD101, mereka adalah trainee dan member boy group yang nyaris putus asa karena belum bisa debut dan bahkan debutnya nggak sukses. Perjalanan jadi sebelas member Wanna One udah jelas butuh banyak cucuran keringat dan air mata. If you watched Produce 101 Season 2, you would know that feeling.


They're Perfectly Perfect as Wanna One


No reason, just Wanna One. Ongniel, Nielhwan, Pink Sausage, dan ship antar member udah tertanam kuat di hati setiap Wannable. Sebelas member ini udah sempurna banget membentuk Wanna One. Setiap member menjalankan fungsinya dengan baik. Kang Daniel sebagai center dengan muscular body-nya, Park Jihoon terkenal sebagai Wink Boy, Ong Seongwoo si komedian, Park Jihoon si energizer, Yoon Jisung leader kesayangan, Kim Jaehwan dengan suaranya yang powerful, Ha Sungwoon yang ketawanya menggelegar, Hwang Minhyun si ganteng bersuara lembut, Bae Jinyoung yang ternyata savage di variety show, Lee Daehwi dengan aegyo-nya, dan Lai Guanlin yang suka banget ngegoda hyung-nya. Perfect!


Their "No Joke" Achievements


Selama 1 tahun 6 bulan debut, Wanna One punya banyak banget pencapaian yang bikin mereka pantas menyandang gelar Rookie Monster. Debut dengan lagu Energetic, mereka langsung dapat 15 trophy kemenangan. Lagu-lagu selanjutnya pun selalu nongkrong di puncak chart yang bikin penjualan album fisik dan digital mereka selalu jadi salah satu yang tertinggi.

Talking about award? Super impressive! Terbilang sebagai rookie yang baru debut 1,5 tahun, Wanna One udah berhasil ngumpulin banyak award. Tahun 2017 mereka menyabet semua rookie award. Yang lebih mengesankan, mereka bahkan memenangkan "Best Male Group" di MAMA 2017. Mengagumkan banget, kan?


They're Very Popular


Dipilih langsung sama national producer (masyarakat Republik Korea), nggak usah ditanya, udah pasti Wanna One populer banget. Saking populernya, nggak ada variety show yang nggak mengundang mereka jadi bintang tamu. Bahkan Happy Together aja kasih mereka 3 episode spesial. Kayaknya sih semua produser variety show bertekuk lutut supaya Wanna One bisa jadi guest di acara mereka. Hihihi.

Wajah setiap member Wanna One pun bisa terlihat di mana aja, baik itu di TV, jalan, dan majalah karena mereka adalah King of CF. Banyak produk yang mereka bintangin, di antaranya Innisfree, Hite, Yo-Hi, G-Market, dan masih banyak yang lainnya. Brand aja berlomba-lomba jadiin sebelas cowok ganteng ini sebagai brand ambassador-nya. Simple, because they're super famous.


Big Fandom


Ketika debut, Wanna One menggelar Show-Con di Gocheok Sky Dome, venue yang super gede buat menampung puluhan ribu orang. Dan ketika venue terisi penuh sama fans yang antusias lihat penampilan mereka, bisa disimpulkan mereka udah punya fandom besar di momen mereka debut.

Itu pun semakin bertambah dan bertambah. Apalagi Wanna One juga aktif tour di luar negeri bareng K-Con. Hingga akhirnya mereka menggelar World Tour, mulai dari Australia, Asia Tenggara, sampai Amerika. Bukti kalau Wanna One nggak terkenal di Korea aja, tapi juga udah meluas ke negara-negara lainnya. Kepopuleran Wanna One mendunia!

Dengan fandom sebesar ini, apakah nggak sayang kalau akhirnya mereka bubar? Rasanya Wannable sulit move on dari Wanna One.


What They've Done


Selama 1 tahun 6 bulan, Wanna One menghasilkan banyak prestasi, antara lain menghasilkan 5 album dengan total 34 lagu yang dilakukan dalam 6 kali comeback, plus 10 MV. Mereka juga udah menayangkan reality show mereka Wanna One Go sampai empat season, ditambah lebih dari lima variety show yang mereka ikuti lengkap bersebelas. Masih belum berhenti, Wanna One selalu ada di top 3 Brand Reputation buat boy group setiap bulannya dan nggak pernah nunjukin penurunan. How amazing is that? Cuma Wanna One yang bisa.


Well, beribu alasan pun nggak akan mengubah kenyataan Wanna One udah bubar. Yang kita sebagai Wannable bisa lakuin adalah tetap mendukung karier setiap member dengan aktivitas barunya, baik itu kembali ke grup lamanya, debut sama grup baru, atau jadi solois. Menjadi Wanna One adalah sebuah batu loncatan yang udah pasti bikin karier mereka semakin gemilang ke depannya.

Meski belum diketahui secara pasti, sejauh ini member Wanna One dikabarkan udah punya rencana masing-masing. Hwang Minhyun kembali ke NU'EST, sementara Lee Daehwi dan Park Woojin bakal debut sama grup baru. Sisanya, yaitu Kang Daniel, Park Jihoon, Kim Jaehwan, Bae Jinyoung, Ha Sungwoon, Ong Seungwo, Yoon Jisung, dan Lai Guanlin kabarnya bakal bersolo karier. Walau sedih mereka bubar, bukankah kita justru jadi penasaran sama kejutan yang mereka kasih dengan gelar baru mereka sebagai "lulusan" Wanna One? Hihihi.

Wannable will always support them. Always! "I promise you~"



No comments :

Post a Comment

Instagram