SOCIAL MEDIA

Kisah Tragis di Episode Terakhir Shin-chan Ternyata Cuma Rumor!

Thursday, December 27, 2018


Kalau kamu suka nonton kartun, kamu pasti tahu Crayon Shin-chan. Nah, SheBlinks salah satu penggemar beratnya. Beberapa waktu lalu SheBlinks baca ternyata ada alasan di balik kenapa episode terakhirnya nggak pernah tayang. 

Katanya di episode terakhir, Shin-chan dan adiknya, Himawari, dikisahkan tewas karena kecelakaan. Shinchan yang kita kenal sebagai anak lucu dan nakal ternyata merupakan hasil gambar mamanya, Misae, buat mengobati rindunya sama Shin-chan dan Himawari. Sedih banget!

Eits, ternyata kisah tragis itu nggak terbukti kebenarannya lho, alias sekadar spekulasi dan rumor. Cerita Shin-chan nggak terinspirasi dari gambar Misae yang sedih dengan kecelakaan anak-anaknya. Justru, tokoh Shin-chan sebenarnya terinspirasi dari masa kecil sang penulisnya, Yoshito Usui.


Katsuyuki Hayashi dari penerbit komik Crayon Shinchan, Futaba Publisher, pernah menjelaskan bahwa sebelum Crayon Shin-chan, ada komik berjudul Darakuya Store Monogatari. Crayon Shin-chan adalah cerita spinoff dari salah satu karakter di komik itu. Nah, Hayashi dan Usui mutusin buat bikin Crayon Shin-chan jadi komik utuh.

Sementara itu, Usui bikin komik Crayon Shin-chan karena ia pengen menggambarkan dirinya dan mengekspresikan apa yang pengen dia lakuin tapi nggak bisa dilakuin dulu sewaktu masih kecil. Usui pengen jadi anak kecil dengan cara pandang orang dewasa. Nggak heran kenapa Shin-chan suka banget sama kakak cantik dan pamer pantat. Buri buri!



Karakter ciptaan Usui, Shinnosuke juga diceritain selalu penasaran dengan hal-hal yang dilakukan orang dewasa. Pantes aja Shin-chan sering bilang gini, "Jadi orang dewasa itu merepotkan ya," sambil geleng-geleng kepala. Hahaha. Ceritanya yang mengisahkan kehidupan sehari-hari pun bikin komik dan serial TV-nya relatable sama kehidupan kita.

Aslinya Crayon Shin-chan ditujukan buat laki-laki usia 30an lho. Tapi karena serialnya juga populer di kalangan anak muda dan anak-anak, akhirnya mereka mutusin buat bikin ceritanya lebih bernuansa kekeluargaan. Jadi itu alasan kenapa saat ditayangkan di TV Indonesia, ada adegan yang disensor atau dipotong.



It's crystal clear! Syukurlah karena nggak ada kisah tragis dan sedih sama sekali di balik pembuatan Crayon Shin-chan. SheBlinks jadi makin enjoy buat throwback nonton Shin-chan. Buat kamu yang belum pernah nonton Crayon Shin-chan, SheBlinks sangat rekomendasiin buat nonton karena bener-bener menghibur lho, Gals. Siap-siap ketawa ngakak deh! :D



5 comments :

  1. So fun. I think its true but this is a issue OMG°∆°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, so relieved that the silly shinchan is the real funny shinchan, not a sad story.

      Delete
  2. Oooo trnyta bgituu 👏 yokatta

    ReplyDelete
  3. Ngono tho ... Hem sempat ketipu

    ReplyDelete

Instagram