SOCIAL MEDIA

3 K-Pop Idol Cewek yang Diremehin Karena Dianggap Kurang Cantik

Sunday, March 11, 2018


Buat jadi seorang bintang K-Pop, seseorang emang dituntut punya visual atau fisik yang menarik. Nah, kalau ternyata visualnya jauh dari standar kecantikan idola selebriti Korea, siap-siap diremehin atau parahnya di-bully deh.



Di industri hiburan Korea yang super kompetitif, visual menarik boleh dibilang jadi salah satu syarat wajib buat yang pengen jadi selebriti atau idola K-Pop. Tapi ternyata, meski udah sukses debut, ada beberapa member girlgroup yang visualnya dianggap nggak sesuai standar kecantikan K-Pop idol. Karena rupa yang kurang cantik dibanding member lain di grupnya, akhirnya mereka diremehin. Padahal, mereka sangat berbakat lho. Siapa aja mereka? Yuk, ungkap satu per satu.

Hyoyeon SNSD


Seperti yang kita tahu, SNSD atau Girls' Generation adalah girlgroup dengan member yang cantik-cantik. Tapi hal tersebut nggak berlaku buat Hyeyeon. Saat SNSD debut, cewek kelahiran 22 September 1989 ini dikritik habis-habisan. Nggak sedikit yang bilang Hyoyeon adalah "black hole" di grupnya, dengan kata lain member yang nggak cantik. Nggak berhenti di situ aja. Kritik kepada Hyoyeon semakin parah karena kemampuan vokalnya yang pas-pasan. Nggak heran kenapa cewek humoris ini punya fans paling sedikit di antara member SNSD lainnya.

Seiring berjalannya waktu, ketika SNSD semakin sukses dan terkenal, Hyoyeon pun menunjukkan perubahan. Kalau diperhatiin, wajahnya makin cantik dan penampilannya makin menarik. Selain itu, kemampuan dance-nya yang keren banget bikin dia dikenal sebagai dancing queen di dunia K-Pop, yang bikin para juniornya kagum. Dua single terakhirnya yang berjudul "Mystery" dan "Wannabe" membuktikan dia punya skill nyanyi dan dance yang oke banget.

JooE MOMOLAND


Pertama kali SheBlinks lihat JooE, SheBlinks juga sempet penasaran, "Kok nggak cantik gitu bisa jadi K-Pop idol ya?" Hmm... ternyata banyak orang berpikiran sama, Gals. Ketika Momoland debut, banyak yang mempertanyakan wajah JooE. Karena bentuk hidungnya yang besar, pipinya yang chubby, dan matanya yang turun, cewek kelahiran 18 Agustus 1999 ini pun akhirnya disebut sebagai K-Pop idol terjelek.



Terlepas dari wajahnya yang kurang cantik, JooE berusaha terbaik buat nampilin bakatnya, yang paling menonjol adalah kemampuan dance-nya. Karena kepribadiannya yang ceria, menyenangkan, dan optimistik, perlahan JooE merangkak jadi member girlgroup yang paling diingat. Popularitasnya pun meroket naik berkat viralnya video iklan minuman yang nunjukin gerakan dance JooE yang unik. Alhasil, sekarang JooE laris diundang ke sejumlah TV show dan namanya masuk ke urutan no.1 Brand Reputation Ranking, ngalahin Irene Red Velvet dan Tzuyu Twice. Daebak!

Umji GFriend


Sebelum JooE debut, Umji lah yang dapat gelar "the ugliest K-Pop idol". Karena dibilang jelek sama publik, cewek imut kelahiran 19 Agustus 1998 ini jadi nggak pede. Tiap tampil di panggung, Umji terlihat sering menutupi wajahnya dengan rambut. Tapi hal tersebut nggak menghentikan langkahnya. Saat GFriend comeback dengan "Fingertips" dan "Summer Rain", Umji membuktikan penampilannya semakin menarik. Berkat diet dan gaya makeup yang lebih cocok, maknae di grupnya ini jadi lebih cantik. Bahkan foto-fotonya yang menggemaskan sempet jadi perbincangan di media sosial. Good job, Umji!


Emang sih, visual cantik itu modal utama sukses di industri K-Pop. Tapi nggak selamanya. Hyoyeon, JooE, dan Umji membuktikan bahwa visual yang kurang pun bisa sukses. It's okay dibilang kurang cantik. Tapi dengan bentuk tubuh yang bagus, penampilan yang menarik, dan makeup yang pas, kita bisa terlihat lebih mempesona. Lagipula cantik nggak melulu soal fisik ya, Gals. Buktinya JooE, meski disebut bintang K-Pop terjelek, berkat bakat dan kepribadiannya yang menyenangkan, ia sukses mengambil hati masyarakat.

Kalau kamu merasa nggak pede karena dibilang wajahnya kurang cantik atau pas-pasan, jangan sedih, Gals. Buktiin ke mereka, kalau kamu punya segudang kelebihan yang bikin kamu terlihat menarik. Yang terpenting, have a positive mind and attitude. Dengan begitu orang-orang nggak akan menilaimu lagi dari tampilan fisik aja. Semangat, Gals!

No comments :

Post a Comment

Instagram